Tags

, , ,

Saya selalu berusaha menyempatkan diri untuk olahraga satu sampai dua kali setiap minggu (niatnya sih).

Paling ujung-ujungnya salah satu olahraga yang paling sering saya lakukan adalah berenang.

Karena kadang-kadang bosan kalau berenang di tempat yang sama terus, jadilah saya dan seorang teman yang juga mau usaha hidup sehat mencari kolam renang oke yang tidak terlalu ramai, tentunya di Jakarta Selatan, karena di daerah itulah kami tinggal.

Akhirnya, dari hasil Googling, datanglah kami ke Talavera Building yang katanya kolam berenangnya enak.

Kolam renang di Talavera Building ini under My Body Gym di lantai 2 gedung – Jadi kalau dari parkiran mobil, naik lift sampai LG lalu belok kanan & keluar pintu. Setelah itu, ketemu eskalator, naik satu lantai, ketemu deh Gymnya. Kalau dari lobby utama, tinggal jalan teruus, lalu keluar pintu dan naik eskalator.

Untuk weekdays dia tutup jam 20.00, nah untuk jam bukanya saya kemarin ini lupa tanya :p dari pagi sih ya kayanya.

Oiya, harga per kedatangan, weekdays IDR 55.000, weekend IDR 70.000 (updated Nov 21, 2012 dari Aibebih; harga weekend jadi IDR 75.000). Kalau malas bawa handuk, disini bisa sewa juga IDR 5.000, dan bisa sauna juga IDR 15.000 (updated Nov 21, 2012 dari Aibebih; sauna jadi IDR 50.000) per orang.

Agak mahal sih ya, tapi tempat ini ENAAAK sekali untuk berenang-berenang lucu sambil duduk-duduk. Eh, buat olahraga beneran juga cihuy, soalnya kolamnya panjaaang seperti kolam olympic. Sampe capek keabisan napas dari ujung ke ujung berenangnya. Yang paling enak sih berenang di sini jam pulang kantor kali ya, mulai 17:00 – 20:00 sambil lihat matahari terbenam kan tuh, soalnya kalau masih siang, di kiri & kanan kolam itu kaca-kaca gedung dimana di dalam gedung itu ada orang-orang yang masih kerja, ngga seru aja kalau berenang berasa ditontonin semua manusia satu gedung Talavera :|

Dan yang paling bikin betah (kali ini saya setuju sama teman saya), LOCKER ROOMNYA!

Locker room, kamar ganti, kamar mandi dan sauna di gym ini bersiiiih sekali! Menyenangkan jadinya, buat lama-lama ganti, ngobrol-ngobrol pun bisa betah deh. Saya saja yang ngga hobi mandi, jadi ikut berlama-lama juga. Soalnya di ruangan ini juga ada meja rias dan disediain hair dryer, body lotion, kapas, q-tips, & body spray. lengkap!

Bahkan kalau teramat malas bawa sabun, disini juga disediakan sabun yang ada di tiap kamar mandi, tinggal pencet aja deh. Tapi bodohnya, saya kira si sabun yang tinggal pencet itu punya dua fungsi, bisa jadi shampoo juga –  ternyata salaah. Jadilah saya keramas pakai sabun, jadilah rambut saya kusut susah disisir *nangis* Sayang ih ngga ada shampoo yang tinggal pencet juga, padahal kan kalau ada lebih enak lagi, hohoho.

Oiya, sebelum pulang, sempet tanya ke petugas gymnya harga untuk jadi member.

Disana paket membernya itu untuk 1 tahun.

Member All (bisa gym dan swimming pool): IDR 5,1 juta

Member swimming pool: IDR 3,5 juta

Kata petugasnya sih bisa juga paketnya itu 3 bulan atau 6 bulan, tapi yang bisa jelasin marketingnya dan sepertinya si marketing sudah pulang karena sudah malam juga.

Recommended lah tempat ini, ngga terlalu jauh dari pinggir kolamnya ada café juga kalau haus atau lapar habis berenang bisa kesini sambil nonton pemandangan Jakarta :D

Kolam Renang Talavera Building

My Body Gym – Talavera Building

TB Simatupang, Cilandak – Jakarta Selatan

tel: 021-7592435

Awesomeness level: 9

ps: karena saya berenang disitu malam, jadi foto kolamnya ngga kelihatan. jadilah saya grab penampakan kolamnya waktu siang hari dari blog Nadia Deviana yang menulis tentang kolam renang ini juga :)

About these ads